Pelaksanaan Pembelajaran Yang Ilmiah
Menyelenggarakan pendidikan yang mengutamakan pendekatan proses dan kontekstual, dengan model inkuiri (IBL) dan berbasis riset Evidence Based Practice (EBP).
Pengembangan Mitra Yang Berkesinambungan
Menjadikan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) sebagai mitra kerja yang baik dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalam upaya pencapaian visi.
Membangun Budaya Senang Membaca (Literasi)
Mengupayakan terciptanya masyarakat belajar yang senang membaca.
Fokus Pengembangan Yang Khas Pada Setiap Tahap Tumbuh Kembang
KB-TK : Tumbuh kembang dan kesiapan sekolah; SD: Konsep dasar literasi, study skills, pola pikir kreatif ilmiah, dan pendidikan karakter; SMP: Penguatan konsep dasar literasi, keterampilan belajar dan pola pikir kreatif ilmiah, pendidikan karakter
Mengembangkan Potensi Murid
Menyelenggarakan pendidikan yang menumbuhkembangkan potensi murid untuk menjadi manusia beriman, mandiri, kreatif, dan nasionalis yang mencintai keragaman.
Berbahasa Indonesia, Berorientasi Global
Menyelenggarakan pendidikan umum berdasarkan Kurikulum Nasional yang mengembangkan nilai-nilai Islam: Jujur, Menghargai, Berani, Pengasih, Rendah Hati, Nasionalis.
Kurikulum Nasional Yang Diperkaya
Membangun kesadaran murid sebagai warga dunia yang harus berkontribusi dengan tetap mencintai Indonesia dengan mengembangkan budaya tradisional dan berbahasa Indonesia.