Copyright © 2021. Sekolah Al-Izhar Pondok Labu

Berita

Osis SMP dan SMA Al-Izhar Peduli Korban Banjir

Mengawali tahun 2020, beberapa wilayah di Indonesia diguyur hujan tanpa henti di antaranya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir besar yang mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan  rumah serta fasilitas fisik lainnya. Salah satu lokasi yang terkena dampak  adalah  pemukiman yang berada dekat dengan sekolah Al-Izhar Pondok Labu.

Sebagai wujud kepedulian kepada korban banjir, OSIS SMP dan SMA Al-Izhar melakukan penggalangan dana  dari unit KB-SMA pada 2-10 Januari 2020 untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah tersebut.  Sebelum menyalurkan bantuan, OSIS SMP dan SMA Al-Izhar melakukan  survei lokasi  terkena ampak di Jl. H. Ipin dan Jl. H. Kamang. Selain survei lokasi, mereka juga berinteraksi dengan warga terkait barang yang dibutuhkan, mengingat banyak rumah warga yang terendam banjir lebih dari satu meter.

Penggalangan dana ini merupakan bentuk dukungan moril dan materil bagi para korban banjir.  Bantuan yang diberikan diharapkan bisa meringankan beban para korban. Pemberian bantuan disalurkan di beberapa lokasi pada Selasa, 21 Januari 2020 yaitu :

Lokasi RT12/RW01 sebelah sekolah perawat Jl. H. Ipin. Bantuan  diberikan untuk 60 rumah, berupa paket yang terdiri dari  kasur, tikar lipat, bantal, dan selimut.

Lokasi sekitar Pabrik Tahu Jl. H. Kamang. Bantuan  diberikan untuk 150 kepala keluarga RT 01/RW10 dan 114 kepala keluarga RT 02/RW10 berupa  paket yang terdiri dari tikar lipat, gula dan minyak goreng.

Selain itu, OSIS, sukarelawan, murid-murid SMP dan SMA mengajak anak-anak bermain bersama, seperti bercerita, bernyanyi, dan menari Gemu Fa Mi Re  yang berasal dari Maumere, NTT secara bersamaan untuk mengurangi trauma pada anak-anak korban banjir yang diadakan di lapangan futsal (sebelah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak). Setelah berkegiatan, anak-anak diberikan paket yang berisi tas dan tempat minum dengan jumlah 147 paket.

Aksi tanggap bencana dan penyaluran bantuan  merupakan wujud komitmen bergerak bersama Al-Izhar Peduli.

Artikel oleh:

Humas


Kategori


Ikuti Al-Izhar