Copyright © 2021. Sekolah Al-Izhar Pondok Labu

Berita

Aksi Peduli Lingkungan Dalam Memperingati Hari Pahlawan

Al-Izhar Pondok Labu memiliki cara untuk mengenang Hari Pahlawan yang jatuh pada Minggu, 10 November 2019. Tidak selalu dengan upacara, bersama murid yang tergabung dalam Pasukan Hijau dan guru lintas unit Al-Izhar mengadakan “Aksi Kampanye Peduli Lingkungan dan Riset” di Taman Margasatwa Ragunan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengenang para pahlawan yang telah berjasa, termasuk pendiri sekolah Al-Izhar Pondok Labu yaitu Bapak Bustanil Arifin.

Kegiatan yang melibatkan sukarelawan murid dan guru bertujuan meningkatkan kesadaran  menjaga lingkungan bersih sampah melalui edukasi disertai tanya jawab kepada pengunjung yang tersebar di 10 area Taman Margasatwa Ragunan. Harapannya pengunjung dapat membiasakan dalam kehidupan sehari-hari untuk pungut dan memisahkan sampah berdasarkan jenisnya, sehingga memudahkan dalam pemilihan dan penggunaan kembali jenis sampah sesuai dengan kegunaannya.

Aksi nyata ini adalah kegiatan positif yang  berdampak pada pencegahan masalah lingkungan dan sebagai bentuk kontribusi melanjutkan perjuangan pahlawan di era sekarang dengan menanamkan pendidikan karakter cinta lingkungan sebagai upaya menjaga Bumi. 

Artikel oleh : Humas


Kategori


Ikuti Al-Izhar